Minggu, 25 November 2012

Tips Berlatih Gitar Untuk Pemula

Tips Berlatih Gitar Untuk Pemula

Tips Berlatih Gitar Untuk Pemula- Asalamualaikum Wr Wb disini Tyotriks mau posting lagi nih kali ini artikel bukan komputer ini menurut pengalamat pribadi saya sendiri, nah kebetulan sekali saya juga suka maen gitar sob selain maen komputer, gambar gitar yang saya pasang ini merupakan gitar favorit saya dari bentuk dan kualitasnya cukup bagus, tau nggak kalian ini gitar siapa ? Ini merupakan Gitar dari Synyster Gates dari band Avenged Sevenfold Amerika Gitar inni memiliki warna yang khas dibawakan gitaris yang handal membuat performa gitar ini sangat digemari.
Langsung aja ya saya akan memberi Tips Berlatih Gitar Untuk Pemula :
  1. Untuk bisa bermain gitar setidaknya anda harus punya gitar sendiri, dan jangan hanya ngawur kalau beli gitar, usahakan gitar yang bagus tidak fals dan senarnya tdak terlalu kencang bilan di stem standart.
  2. Berlatihlah dari kunci dasar sebuah gitar , kuncinya anda bisa tanya ke orang yang bisa bermain gitar, kuncinya yaitu : C,D,E,F,G,A,B,C
  3. Anda harus memahaminya satupersatu dan mempraktekkanya hingga jari-jari anda terasa sakit
  4. Usahakan bisa berpindah pindah kunci semisal sementara C-G-C-G-C-G-C-G sampai lancar  dahulu
  5. Anda harus rajin berlatih karena tanpa latihan itu percuma bro
  6. Setelah C ke G lancar usahakan ke kunci lainnya , semisal tambah ke kunci D, anda bisa menggunakan lagu ebiet geade sebagai contohnya karena kuncinya cuma G-A-D terus, mudah kan ?
  7. Setelah semua bisa dan lancar , usahakan mulai bermain dengan lagu yang anda sukai, cari kuncinya di Mbah Google , pasti ada kok,hehehe
  8. Kali ini saya pastikan anda pasti bisa bemain gitar dengan kunci standart, untuk kunci variasi anda harus berlatih sedikit demi sedikit awalnya bisa dari belajar menyetem gitar
  9. Setelah bisa menyetem Gitar anda bisa berlatih melody dengan felling yaitu mencocokan nada sendiri usahakan mellody yang mudah dulu aja.
  10. Setelah mahir ini semua saya yakin anda bisa berkembang sendiri sesuai bakat dan kemauan yang anda miliki
Cukup sekian artikel dari tyotriks semoga bisa bermanfaat terus terang ini berdasarkan yang sya alami ketika berlatih gitar dahulu, saat ini alhamdullillah say bisa melody cepat meskipun tak secepat kilat,hehe, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar