Rabu, 12 Juni 2013

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami



SitusTopInfo - Seberapa sering anda mengalami datangnya sakit pada gigi anda? Jika sering, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu meringankan rasa sakit di waktu darurat. Sebelum anda pergi ke dokter alangkah baiknya mencoba terlebih dahulu tips mengatasi sakit gigi berikut ini.

  • Bawang putih
    Berdasarkan buku 'Jude's Herbal Home Remedies' karangan Jude C Todd, diketahui bahwa bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang karena mengandung senyawa anti septik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan pada gigi yang sakit. Lakukan selama 5 menit, kemudian lepaskan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

  • Teh
    Dalam buku 'Prescriptions for Herbal Healing' karangan Phyllis A Balch, menuturkan bahwa teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Teh panas dapat membantu menghilangkan bakteri di mulutdan mengurangi rasa sakit. Sedangkan kantong teh hangat bisa ditempatkan digusi gigi yang sakit untuk membantu menghentikan peradangan. Tapi sebaiknya tidak menggunakan gula dalam membuat teh hangat.

  • Es batu
    Menggunakan es batu diketahuidapat mengurangi rasa sakit dan bengkak pada gigi dan gusi. Caranya letakkan es batu dalam kantong atau kain ke daerah yang sakit, kemudian biarkan selama 5-10 menit lalu angkat. Lakukan ini sebanyak dua kali sehari, tapi jika kondisitidak membaik, segera hubungi dokter.

  • Minyak cengkeh
    Sebuah studi yang dilaporkan dalam Journal of Dentistry padatahun 2006 menemukan bahwa minyak cengkeh bisa meredakan sakit gigi. Caranya ambil 2-3 tetes minyak cengkehke kapas lalu gosokkan ke gigi yang sakit. Jika menggunakan cengkeh sebaiknya dibasahi dengan air liur terlebih dahulu sebelum diletakkan ke gigi yangsakit.

  • Cabai rawit
    Cabai rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi meringankan rasa sakit. Caranya larutkan cabai rawit ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar