Minggu, 16 Juni 2013

Resep Makanan - Cara Membuat Kue Black Forest

SitusTopInfo - Black Forest termasuk kue yang paling banyak di sukai banyak orang, karena Black Forest mempunyai rasa dan aroma khas yang sangat enak dan lezat untuk di nikmati.
Black Forest sendiri sudah menjadi salah satu kue Favorit yang sering di sajikan pada saat acara-acara penting atau istimewa seperti ulang tahun, pernikahan, lebaran dan lainnya.
Dan untuk resep cara membuatnya bisa anda lihat uraiannya berikut ini.

Resep Black Forest Klasik


Bahan :
- 8 butir telur
- 100 gram tepung terigu protein sedang
- 100 gram mentega, lelehkan
- 200 gram gula pasir
- 60 gram coklat bubuk
- 40 gram tepung maizena
- 1 sendok makan emulsifier
- 1/4 sendok teh vanili

Hiasan :
- 1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya
- 500 gram krim kocok / buttercream
-100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)
- 10 buah cherry merah

Cara Membuat :
  • Campur tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maizena, lalu aduk hinggarata. Setelah itu kocoklah telur, gula dan emulsifier hingga mengembang dan kental sekitar 10 - 15 menit.

  • Masukkan campuran tepung sambil diayak, lalu aduk hingga tercampur rata. Kemudianmasukkan mentega yang sudah dilelehkan, lalu aduk hingga rata.

  • Tuang adonan trsebut dalam 3 buah loyang ukuran 22x22x4 cm, lalu masukkan ke dalam oven dengan suhu 180 Celcius dan biarkan selma 20 - 25menit, sampai black forest matang.

  • Angkat dan dinginkan, setelah itu basahi denganair cherry hitam, kemudian letakkan satu lapis cake, oles dengan butter cream, lalu atur belahan cherry hitam di atasnya. Tumpuk diatasnya cake lapisan kedua, oles butter cream dan taruhlah cherry hitamlagi diatasnya, tumpuk lagi dengan lapisan cake teratas. Jangan lupa untuk membasahi cake dengan air cherry hitam.

  • Setelah selesai, rapikan cake tersebut dan oleh seluruh cake dengan butter cream, lalu hias dengan dark chocolate serut/pagar hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream,hias atasnya dengan buah cherry merah.

Resep Black Forest Caramel Cream


Bahan Cake :
- 10 kuning telur
- 4 putih telur
- 150 gram gula pasir
- 125 gran margarin
- 75 gram tepung terigu protein sedang
- 25 gram coklat bubuk
- 15 gram susu bubuk
- 1 sendok teh coklat pasta
- 1/2 sendok teh baking powder

Bahan Cream Caramel :
- 200 ml air es
- 200 ml susu cair hangat
- 100 gram krim bubuk
- 100 gram milk cooking chocolate, potong-potong
- 75 gram gula pasir
- 25 gram tepung maizena
- 1/4 sendok teh garam
- 2 kuning telur, kocok lepas
- 5 lembar gelatin, rendam, peras

Bahan Isi :- 200 gram dark cherry, belas dua

Bahan Sirup (aduk rata) :
- 1 sendok makan gula pasir
- 1 sendok makan air panas
- 2 sendok makan rhun

Bahan Toping :
- 150 gram dark cooking chocolate, serut lebar

Cara Membuat :
  • Oleskan margarin pada 2 buah loyang dengan diameter 22 cm dan tinggi 3 cm, setelah itu alasi dengan kertas roti, lalu sisihkan.

  • Untuk membuat cake, kocok telur dan gula pasirhingga mengembang, lalumasukkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk,dan baking powder sambil diayak dan diaduk hingga rata.

  • Panaskan margarin hingga meleleh, lalu tambahkan coklat pasta, aduk rata, dan tuang sedikit-sedikit ke dalam kocokan telur sambil diaduk secara perlahan-lahan.

  • Kemudian tuang le dalam loyang yang telah dilapisikertas roti, masuukan ke dalam oven selama 25 menit dengan suhu 190 derajat Celcius hingga matang.

  • Untuk membuat cream carame, kocok krim bubukdan air es hingga setengah mengembang, setelah itu dinginkan dalam lemari es.

  • Gosongkan gula pasir, lalu masukkan susu cair, dan aduk hingga larut, angkat. Aduk rata campuran susu, maizena, dan garam, kemudian rebus sambil diadiuk diatas api dengan suhu sedang, hingga mengental. Tambahkan milk cooking chocolate, aduk hingga larut, matikan api. Setelah itu masukkan kuning telur, aduk hingga rata, lalu nyalakan api, masak lagi sambil diaduk hingga matang. Tambahkan galatin, aduk hingga larut, angkat. Tuang sedikit-sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok perlahan-lahan.

  • Setelah itu ambil selembar cake, oleskan dengan bahan sirup, kemudian oles dengan cream caramel. Tata dark cherry diatas, tutup dengan cake, lalu oles dengan bahan sirup, tutup selurih permukaan cake dengan sisa cream. Lalu dinginkan ke dalam lemari es.

  • Tutup seluruh permukaan cake dengan serutan darkcooking chocolate. Dan Black Forest Caramel Cream siap untuk dihidangkan

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar