Sabtu, 20 April 2013

Alasan Mengapa Traffic Blog Susah Naik

seo awards

Alasan Mengapa Traffic Blog Susah Naik ? Sudah tiga bulan blog ini berdiri dengan domain dotcom. Seharusnya blog ini sudah bisa mendapatkan statistik yang sangat tinggi. Jika saya lihat atau cermati blog orang lain, dalam sebulan saja mereka sudah bisa membuat blog dengan statitik atau trafik yang lumayan cukup tinggi. Saya yakin mereka pasti berusaha sangat keras hingga bisa seperti itu.

Lalu kenapa trafik blog ini susah naik?

Setelah diselidiki dan mencari informasi di sana-sini, salah satunya dari blog ini ada salah satu faktor yang menyebabkan trafik blog susah naik, yaitu sering ganti template blog. Kita memang ketahui faktor utama tentu karena jarang update postingan, mungkin sebagian orang akan merasa update terlalu sering tidak terlalu berpengaruh, ada yang tidak update tapi trafik tiba-tiba melonjak begitu saja. Dulu juga saya pernah menglamai hal itu, tapi bukankah itu adalah hasil dari update kita dulu yang baru bisa dirasakan sekarang?

Ok, update paling utama. Lalu kenapa ganti template menyebabkan trafik blog susah naik?

Saya tidak begitu mengetahui alasan pastinya. dari info yang saya dapatkan, mungkin karena ketika saya blog ini ganti template, maka pengaturan pada tampilan blog ini pun akan selalu berubah, apalagi saya sering sekali ganti template, dari 6 bulan bisa sampai 4x ganti template. Selalin itu, ketika ganti template pun, tag meta atau SEO pada blog saya berubah-ubah. Penempatan H2 atau H3 dan sebagainyapun menjadi berbeda-beda lagi ketika ganti template.

Blog ini dulu mempunyai template sendiri, saya meminta bantuan teman saya Anita untuk membuatkan template khusus untuk blog ini, lengkap dengan penempatan Heading yang baik dan benar, sepertinya semua tertata rapi. Tapi, seiring waktu saya pun ingin sesuatu yang baru maka digantilah templatenya dengan yang lain. Dari hal itu lah saya lupa, template baru itu belum dipasang tag meta, penempatan heading nya pun tidak tahu benar atau tidak. Namun, rencananya saya akan ganti template lagi untuk yang terakhir kalinya (mungkin) dari hasil buatan saya sendiri. Saya ingin mencoba membuat template sendiri agar nanti ngeblog dengan tampilan yang diinginkan pun bisa lebih semangat.

Semoga, nanti trafik blog ini bisa lebih meningkat lagi setelah ganti template lagi nanti.

1 komentar:

  1. Sekarang gimana om, udah terlihat ada kenaikan visitor belum..

    BalasHapus