Sabtu, 20 April 2013

Domain Adalah Identitas Blog

juara blog
Domain adalah sebuah nama yang unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi alamat IP. Dengan menggunakan Domain seseorang tidak perlu menghapal serangkaian IP Address sehingga memudahkan dalam menghapal maupun pengucapan.

Privacy protection adalah fasilitas dalam domain manager yang berfungsi untuk menyembunyikan informasi kepemilikan domain. Untuk melihat record untuk domain Anda dapat dilakukan pengecekan dengan membuka url http://www.domaintools.com dan meletakkan domain Anda di kotak berlabel "Whois Lookup" kemudian klik tombol "Search".

MANAGED DNS

DNS (Domain Name Server) adalah sebuah sistem yang menyimapn informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributet database) di dalam jaringan komputer, contohnya: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.

EMAIL FORWARDING

Kegunaan dari Email Forwarding ini adalah untuk memanfaatkan sebuah nama domain sebagai alamat email dengan mengarahkan alamat email tersebut ke alamat email yang lain.

DOMAIN FORWARDING

Domain Forwarding digunakan untuk mengarahkan pengunjung website anda ke alamat domain lain pilihan anda. Setiap pengunjung yang memasuki http://www.domain-forwarding-anda.com akan langsung di arahkan ke alamat website dengan domain yang anda jadikan tujuan dari pengalihan domain tersebut.

EMAIL ACCOUNTS

Email Account adalah Account yang dapat dibuat dan digunakan oleh pelanggan Hosting untuk mengirim dan menerima email dengan menggunakan nama domain anda, contoh: namaanda@domainanda.com. Adapun protokol yang digunakan adalah POP, SMTP dan IMAP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar